Warga Desa Kalikondang Antusias Saksikan Upacara Pembukaan TMMD

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Ribuan warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak Provinsi Jawa tengah menyaksikan jalannya upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak, Kamis , (11/7/2019).

Warga Desa Kalikondang berbondong-bondong datang ke lapangan bola kaki Desa Kalikondang sejak pagi hari sebelum upacara di mulai hingga upacara dimulai yakni saat jarum arloji menunjukan pukul 09.00 Wib. Warga yang melihat jalannya upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak bukan hanya berasal dari Desa Kalikondang saja, tetapi warga desa lain sekitar Desa Kalikondang, sebagian besar warga yang menyaksikan upacara adalah wanita dan anak-anak.

Tampak antusias warga Desa Kalikondang, meski rela berdiri berjam-jam tak mengenal lelah, banyak warga yang sudah menyiapkan kamera HP-nya untuk mengabadikan sebagian momen upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak di lapangan Desa Kalikondang yang belum pernah terjadi.

Nur Khasanah (42) salah satu warga Desa Kalikondang yang datang bersama anaknya mengatakan. “Saya datang ke lapangan ini hanya kepingin melihat kemeriahan pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak, sebab baru kali ini saya melihat ada momen¬† seperti ini, anak saya juga kepingin sekali melihat bapak-bapak tentara yang sedang upacara dan setelah upacara anak saya kepingin sekali foto bersama bapak tentara” katanya.

TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak hadir di Desa Kalikondang sebagai sarana menegakkan semangat gotong royong saripati nilai-nilai ke Indonesiaan dan esensi kultur ketimuran agar dapat terus terjaga dengan baik karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan dan kebhinekaan.

TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak hadir di Desa Kalikondang sebagai sarana semangat kebersamaan, bersatunya TNI dengan rakyat dalam memberikan karya nyata yang bermaslahat bagi Desa Kalikondang dan hasilnya nanti dapat dinikmati oleh seluruh warga Desa Kalikondang.

Lihat juga  Sempat Terhenti, UPT RSUD Jemaja Kembali Melayani Vaksinasi

TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak hadir juga sebagai salah satu wujud nyata usaha TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan daerah. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Pos terkait