Ditangan Sertu Sarmidi, Pembangunan Jalan TMMD Jadi Sempurna

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Kerja dengan banyak orang terkadang hasilnya kurang maksimal. Namun tidak demikian untuk pengecoran jalan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0716/Demak melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah yang melibatkan banyak orang.

Menurut Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi, pada kegiatan pengecoran jalan Dukuh Krajan menuju Dukuh Prigi, memang melibatkan banyak orang baik dari personil maupun warga setempat. “Namun demikian kami juga menempatkan seorang personil TNI yang ahli finishing sehingga kualitas jalan yang dihasilkan bisa sempurna,” tandasnya.

Seorang personil TNI ahli finising itu, kata Danramil 01/Demak Kota adalah Sertu Sarmidi, anggota Satgas TMMD yang mempunyai keahlian di bidang pengecoran jalan. Laki-laki yang kesehariannya berdinas di Koramil 03/Wonosalam itu, diketahui mempunyai jam terbang terbilang cukup pada bidang yang dimaksud.

Dengan kelihaiannya, membuat adonan pasir campur semen dan koral yang dituangkan oleh banyak orang (TNI dan warga-Red) saat pembangunan jalan bersama kelihaian Sertu Sarmidi diratakan sehingga hasil akhirnya terlihat sempurna. ”Saya juga senang menerapkan ilmu saya untuk Komando yang sedang menggelar TMMD di Desa Kalikondang,” beber Sertu Sarmidi. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Lihat juga  Pelajar Dari SD Hingga SMA Akan Semarakkan Upacara Pembukaan TMMD

Pos terkait