Bukan Hanya Bangunan Fisik, Ternyata TMMD Mampu “Picu” Anak-anak Jadi TNI

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Ini salah satu dampak dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0726/Demak yang berlangsung di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah.

Berkat “kepiawaian” para Satgas TMMD dalam berkomunikasi dengan anak-anak di desa sasaran, akhirnya memunculkan kesan positif terhadap sosok TNI serta mengarah pada mengidolakannya.

”Semula mendengar anggota TNI, saya sudah takut. Bayangan saya Pak Tentara itu sosok yang galak, menakutkan dan suka main tangan, ternyata salah. Pak Tentara itu orangnya baik, pandai bergaul dan ringan tangan, terbukti saat membangun desa saya,” ungkap Tono (8), salah seorang anak Desa Kalikondang ketika terlibat obrolan dengan  Sertu Mahmudin, anggota Satgas TMMD Kodim Demak.

Kepada Sertu Mahmudin, Tono dan sejumlah teman-temannya mengaku kelak jika dirinya sudah besar ingin menjadi TNI. “Mungkin Pak Tentara bisa membimbing kami-kami, anak-anak desa Kalikondang untuk mewujudkan cita-cita itu,” timpal Acmah Mujirin, yang ikut dalam obrolan tersebut.

Dengan senang hati, Sertu Mamhmudin panjang lebar memberikan wejangan kepada anak-anak Desa Kalikondang yang bertanya, agar anak-anak rajin dan bersungguh-sungguh bersekolah. Supaya kelak bisa mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


 

Lihat juga  Memasuki Masa Pensiun, Kadis PUPR OKU Serah Terima Jabatan

Pos terkait