Warga Megaku Bisa Belajar Disiplin dan Semangat Bekerja Dari Satgas TMMD

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Bagi Suparno (42), salah seorang warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, gelaran TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak di desanya membawa hikmah dan berkah tersendiri. Salah satunya belajar disiplin dan semangat pantang menyerah yang ditunjukan oleh TNI anggota Satgas TMMD.

laki-laki yang bekerja di swasta itu mengaku, seumur-umur bekerja bareng bersama TNI baru dialaminya, bersamaan TMMD dari Kodim Demak di desanya. ”baru kali ini saya bergaul secara dekat dengan Pak Tentara. Ini benar-benar pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya,” ungkapnya kepada Tim Pendim Kodim Demak.

Selain itu, beber Suparno,  dekat dan kerja bareng bersama TNI ada hikmah positif yang akan dipraktekan dalam kehidupan sehari-harinya, yakni sikap disiplin dan semangat pantang menyerah dalam bekerja. ”Disiplin yang diajarkan kepada kami-kami warga Kalikondang ternyata besar manfaatnya,” tutur Suparno.

Suparno mengaku, dengan adanya TMMD di desanya, dimana para TNI menyatu dengan warga melaksanakan pembangunan, membuat dirinya mengerti akan sosok sebenarnya tentara selama ini.

”Semula saya menganggap sosok tentara itu pasti serem. Ternyata setelah bergaul dekat sehari-hari, ternyata Pak Tentara itu orangnya ramah-ramah, mau berbagi banyak ilmu. Terlebih lagi ringan tangan dalam membantu kesulitan rakyat kecil,” pungkas Suparno. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Lihat juga  Berlangsung Tiga Hari, Festival Pulau Penyengat Bakal Digelar 19 Maret 2020

Pos terkait