Sarmani : ”Sempat Takut Dibentak Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah”

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Bagi Sarmani (51), warga Dukuh Prigi Desa Kalikondang, pengalaman bisa dekat dengan tentara dan bahkan sempat bisa ngobrol panjang lebar baru dilakoninya, bertepatan dengan digelarnya kegiatan TMMD.

Sarmani mengaku, selama ini begitu mendengar kata tentara, terbayang dibenaknya sosok yang galak dan suka membentak. ”Ternyata angapan saya selama ini salah, Pak Tentara itu orangnya tidak galak, bahkan ramah-ramah dan selalu memberi wawasan kepada warga dase dalam semua persoalan yang dihadapi,” ungkap Sarmani kepada Tim Pendim Demak, disela-sela acara sosialisasi TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak di Balai Desa Kalikondang.

Sarmani yang sehari-harinya sebagai petani itu mengaku, bahwa mulai Pra TMMD dirinya selalu ikut gotong royong bersama TNI Satgas TMMD. ”Waktu itu saya sempat takut sama tentara kelihatan galak-galak. Hanya saja satu dua hari ikut bergotong royong bersama ternyata Pak Tentara orangnya baik-baik dan banyak bercanda,” paparnya.

Dia bertekad akan selalu hadir di semua kerja bhakti selama TMMD berlangsung. Dikakatan, oleh pihak desa, semua warga Kalikondang sudah dijadwal di sejumlah kegiatan, dan khusus diirinya meski tidak bersamaan jadwal tetap akan hadir di lapangan membantu dibeberapa pekerjaan. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Lihat juga  Kades Air Biru Apresiasi Masyarakat yang Telah Melaksanakan Vaksinasi

Pos terkait