Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak Bangun Budaya Salam Senyum dan Sapa

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Warga Desa Kalikondang berbondong-bondong mendatangi lokasi sasaran fisik TMMD. Warga ke lokasi tidak hanya sekedar jalan-jalan, namun mereka akan melanjutkan pembangunan talud dalam rangka mensukseskan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah.

Tepatnya pada hari Kamis, 04 Juli 2019, Marwoto (52) dan Ahmad Zaid (48) serta beberapa warga Desa Kalikondang terlihat duduk di sekitar lokasi pembangunan talud sembari berbincang-bincang.

“Wah iki wes meh setengah perjalanan mbangun Talud Yo Pak, alhamdulillah Kalikondang dadi tambah rejo nek akeh pembangunan ngene iki. (Wah ini sudah hampir setengah perjalanan, pembangunan talud ya pak, alhamdulillah Kalikondang jadi semakin bagus kalau banyak pembangunan begini ya),” ujar Marwoto, dalam bahasa daerahnya.

Ahmad Zaid menanggapi perkataan Marwoto, “Geh Pak Woto, kulo geh remen nek talud niki saget dados pak, kersane Kalikondang tambah maju. (Iya Pak Woto, saya ya senang kalau talud ini bisa jadi pak, biar Kalikondang tambah maju),” cetusnya menyapa yang juga dalam bahsa daerah setempat.

Kemudian salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak, Sertu Eko Putut anggota Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak terlihat akrab menyapa warga Desa Kalikondang. “Assalamualaikum, selamat pagi, wah sampun siap kerjo malih niki, monggo sareng-sareng geh, (Assalamualaikum, selamat pagi, wah sudah siap kerja lagi ini, mari sama-sama ya),” sebut Sertu Eko Putut sembari bertegur sapa dan saling bersalam-salaman satu sama lainnya.

Pada kesempatan itu, Sertu Eko Putut menuturkan bahwa Satgas TMMD Desa Kalikondang terus menerus menerapkan 3S (Salam, Senyum dan Sapa) dalam menjalin hubungan pada setiap hendak melakukan pekerjaan. Hal ini bertujuan agar setiap harinya dapat menanamkan semangat rasa kebersamaan TNI bersama rakyat untuk bersatu dan bersama-sama membangun desa.

Lihat juga  Bupati Resmikan Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Pengandonan

Menurutnya, salam, senyum dan sapa merupakan adat ketimuran yang baik untuk dilestarikan dan dengan kebersamaan inilah maka akan timbul rasa saling menghormati dan menghargai. “Yang terpenting dengan bersatunya TNI dan rakyat maka semua pekerjaan akan segera dapat diselesaikan, tentunya secara gotong royong demi membangun Desa Kalikondang kemasa depan yang lebih baik,” imbuh Sertu Eko Putut. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Pos terkait