“Digarap”  TMMD Kodim Demak, Saluran Air di Kalikondang Normal

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Sudaryanto (43), warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, menilai cukup pas jika di salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak membangun talud dan saluran air yang ada di desanya.

”Cukup efektif jika salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Demak memmbangun talud dan saluran air, karena selama ini kelancaran saluran air menjadi persoalan serius bagi warga saat musim penghujan,” ungkap Sudaryanto.

Dari pantauan lapangan Tim Pendim Demak, sejak hari pertama pra TMMD, sasaran fisik pembangunan talud dan saluran air di seputar lapangan sepak bola Desa Kalikondang terus dikebut oleh personil Satgas TMMD dengan dibantu warga setempat. Dengan alat berat yang diterjunkan, pekerjaan pengerukan menjadi cepat, dan pemasangan talud kanan kiri saluran terus dikebut.

”Kami terus maksimal dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan saluran air yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD. Harapannya target yang sudah dipatok komando atas akan terpenuhi,” ungkap Sertu Mahmuddin, salah satu satgas TMMD Reguler Kodim Demak.

Sudaryanto menambahkan, setelah saluran air, terutama yang terletak di seputar lapangan sepak bola selesai dibangun oleh TNI Kodim Demak bersama warga, nantinya warga tidak lagi dihantui banjir akibat meluapnya air dari saluran ait. ”Terimakasih Pak Tentara, kami warga Kalikondang benar-benar terbantu dengan program TMMD ini,” pungkas Sudaryanto. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Lihat juga  Hampir Roboh dan Menyedihkan, SDN 1 Pekon Unggak Perlu Sentuhan

Pos terkait