Suhartono : “Dibangun Satgas TMMD, Rumah Saya Menjadi Kokoh”

  • Whatsapp

DEMAK (KP),- Saya hanya bisa mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada “Pak Tentara” yang telah merehab rumah saya melalui TMMD. Mudah-mudahan “Pak Tentara” Kodim Demak nantinya mendapatkan balasan yang setimpal dari Gusti Allah atas jasa baiknya terhadap saya khususnya dan warga Desa Kalikondang.

Demikian ungkap Suharto, warga RT 01 RW 05, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, salah satu penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersamaan dengan gelaran TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak.

Suharto mengaku, dirinya yang berprofesi sebagai buruh karyawan dengan penghasilan standar UMR, sebenarnya sudah cukup lama ingin merehab rumahnya. Namun karena banyak kebutuhan mendesak lainnya, sehingga keinginan untuk merehab rumah belum kesampaian.

”Tuhan tampaknya mendengar doa saya dan keluarga, hingga akhirnya bersamaan TMMD dari Kodim Demak rumah saya akhirnya direhab,” ungkap Sunarto dengan wajah berbingar membantu beberapa Satgas TMMD mulai membangun rumahnya.

Adalah Babinsa Desa Kalikondang, Serma Paijan dan salah satu anggota Satgas TMMD, Sertu M. Irham, yang terlibat langsung diperehaban rumah milik Suharto. Dia bersama-sama warga bahu membahu berusaha menyulap rumah Suharto hingga menjadi layak huni.

Terpisah Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi menjelaskan, disamping rumah Sunarato, di gelaran TMMD Kalikondang nantinya ada puluhan rumah lainnya yang akan direhab. Dia berharap dengan bantuan rehab RTLH itu akan bisa meringankan beban warga kurang mampu yang ada di desa sasaran. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Lihat juga  DPRD Gelar Paripurna Pemberhentian Wali Kota, Hj Rahma Otomatis Wako Definitif

Pos terkait