Harapkan Sinergitas BPK dan Kepala Kampung Bupati Hadiahkan Berangkat Tanah Suci

  • Whatsapp
Bupati-Tulang-Bawang-Hj.-Winarti-SEMH

TULANG BAWANG (KP),- Dalam pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas dan peran serta Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) yang digelar di Hotel Le, Man Unit II, Kecamatan Banjar Agung, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE,MH harapkan sinergisitas antara BPK dengan Kepala Kampung.

Demikian pesan Bunda Winarti, dalam sambutannya pada kegiatan yang diikuti 148 orang peserta dari perwakilan 37 Kampung di 5 Kecamatan, yakni perwakilan Kecamatan Banjar Margo sebanyak 12 Kampung, Penawartama 6 Kampung, Gedung Aji Baru 6 Kampung, Rawajitu Selatan 8 Kampung dan Penawar Aji 5 Kampung.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Tulang Bawang, Sofi’i SH, Sekdakab Tulang Bawang, Ir. Anthoni, MM bersama Inspektur Inspektorat, Dr. Padaha Hidayat, SH MH, Kadis PMK, Drs. Yen Dahren M.AP, Kakan Pol-PP Drs. Thuhir M.I.P, dan Plt. Kadis Kominfo, Dedy Palwadi, AP, MM.

“Integritas saudara sangat penting, saudara adalah pemimpin di kampung saudara,” ujar Bunda Winarti saat mengawali sambutannya, Senin (17/06/2019).

Saudara kata Bunda Winarti, harus mampu berperan serta dalam pembangunan di kampung-kampung, bagaimana peran saudara agar 25 program bisa sampai di masyarakat. “Selain itu, Dana Desa yang dikucurkan relatif besar, badan BPK harus bersinergi dangan Kepala Kampung agar pembangunan bisa berjalan sesuai rencana dalam regulasi yang benar,” tutur Bunda Winarti menjelaskan.

Bunda Winarti berharap BPK bisa bersinergi dengan Kepala Kampung dan saling mendukung. “ini adalah pengabdian, kalau di pikir tentang gaji, ya gak sesuai, ini kerja pengabdian, kalau mau kaya ya jadi pengusaha,” tegasnya.

Bunda Winarti juga memberikan apresiasi berupa umroh untuk 2 orang pengurus BPK yang telah mengabdi selama 2 periode, yakni kepada Pardi Yanto BPK dari Kampung Purwa Jaya dan Abdul Wahab BPK dari Kampung Rawajitu Selatan.

Lihat juga  Dewan Bahas RTRW Baru Kabupaten Kepulauan Anambas, RTRW Lama Dicabut

Mereka menurut Bunda Winarti akan berangkat pada tahun 2019 dan tahun 2020, dan juga kepada 2 orang lainnya berupa perjalanan suci untuk umat Nasrani diberikan kepada Suyitno BPK dari Kampung Purwajaya, serta untuk Hindu, Gusti Komang S, BPK dari Kampung Bujuk Agung. (KP).


Pewarta : Hepi Suhara


Pos terkait