Sekda Ingatkan Kepala Pekon Tugas Pokok Usai Memberikan Penghargaan 

  • Whatsapp
Sekretaris-Daerah-Kabupaten-Tanggamus-Hamid-Heriansyah-Lubis-mewakili-Bupati-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-memberikan-pengarahan-kepada-171-Penjabat-Kepala-Pekon

TANGGAMUS (KP),- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis, mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, memberikan pengarahan kepada 171 Penjabat Kepala Pekon (Pj. Kakon) Kabupaten Tanggamus di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Rabu (12/05).

Dalam arahannya Sekda berpesan kepada Pj. Kakon agar berhati-hati dalam menjalankan tugas seraya memiminta kepada seluruh Pj. Kakon untuk kembali mengingat apa yang menjadi tugas pokoknya.

“Dua hal yang menjadi tugas pokok, pertama semua UU Desa dari dulu sampai sekarang, penjabat Kakon bertugas mempersiapkan pemilihan Kepala Pekon yang jurdil, aman dan kondusif. Kedua melaksanakan tugas bagaimana caranya Dana Desa (DD) dapat berjalan dengan baik, bisa dipertanggung jawabkan dan pada akhirnya DD tersebut dapat menekan angka kemiskinan Pekon masing-masing,” jelasnya.

Sekda juga berharap agar nantinya tidak ada Pj. Kakon yang tersangkut masalah hukum terkait dengan penggunaan DD atau berpolitik dan lain-lain. Sebagai Sekda  Hamid Heriansyah Lubis meminta kepada jajarannya agar melakukan pengawasan terhadap kinerja Pj. Kakon. “Saya minta kepada Asisten Bidang Pemerintahan, Inspektorat dan semua yang terkait agar melakukan pengawasan dengan tujuan pencegahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa,  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB. Karjiono, Kepala BKPSM Nur Indrati, Kasatpol PP Yumin, Kadis Kominfo Sabaruddin dan Kabag Tata Pemerintahan Wawan Haryanto. (KP).


Pewarta : Arzal


Lihat juga  Para Tentara yang Ahli Perbesian

Pos terkait