Pimpin Apel Pasca Libur Panjang, Sekda Sarankan Sanksi Tegas Kepada Seluruh OPD

  • Whatsapp
Serektaris-Daerah-Kabupaten-Natuna-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-saat-memimpin-apel

NATUNA (KP),- Serektaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, Senin (10/06) dini hari memimpin apel pagi masuk pertama usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah. Apel tersebut berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Natuna Bukit Arai. Usai apel para Aparatur Sipil Negara (ASN) terlihat saling bermaaf-maafan antara satu dengan lainnya seraya menembarkan senyum haru.

Dalam sambutannya Sekda Natuna Wan Siswandi mengharapkan agar momentum Hari Raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah. ”Setelah ramadan diharapkan dapat dijadikan momen untuk meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi pada masyarakat. Dengan begitu kita semua dapat mewujudkan Natuna Sejahtera,’’ sebutnya.

Sebagai Sekda Natuna, Wan Siswandi juga meminta agar seluruh pimpinan OPD memeriksa karyawan karyawatinya agar jangan sampai ada yang membolos kerja  usai libur lebaran. Karena libur lebaran menurutnya sudah cukup panjang. Jika ada yang melanggar aturan Siswandi meminta agar dapat diberi sanksi tegas. Pemberian sanksi itu sesuai kewenangan masing-masing.

”Harus bisa dibedakan hubungan personal dan kedinasan. Jangan melindungi anak buahnya yang tidak disiplin. Yang baik diberikan apresiasi dan yang tidak harus diberi sanksi,” katanya menegaskan.

Pada kesempatan itu, Siswandi juga menyebutkan bahwa Kabupaten Natuna sempat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau. “Kita meraih WTP, atas peran serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Natuna. Maka kita sangat bersukur Natuna kembali meraih WTP,” tuturnya.

Namun, kata Siswandi, WTP diraih, bukan otomatis seluruh kegiatan sudah sempurna. Kemungkinan masih ada kekurangan apalagi, BPK mengecek menggunakan metode sampling, atau dipilih secara acak dari sejumlah kegiatan. “Sistem pengecekannya dari laporan administrasi, lalu BPK melakukan sampling sejumlah kegiatan,” katanya mengakhiri. (KP).

Lihat juga  Rapat Dengar Pendapat DPRD Kepri Bersama PLN Tanjungpinang

Pewarta : Erta Susanti


Pos terkait