Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

  • Whatsapp
Pelepasan-ditandai-dengan-pemukulan-bedug-oleh-Bupati-Natuna-Drs.-H.-Abdul-Hamid-Rizal-M.Si

NATUNA (KP),- Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si secara resmi melepas peserta pawai takbir keliling tingkat Kabupaten Natuna. Pelepasan peserta pawai dalam rangka semarak Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tersebut berlangsung di halaman Masjid Agung Komplek Natuna Gerbang Utaraku, pada Selasa malam (04/06) sekitar pukul 20.30 WIB.

Gawai akbar itu menghadirkan sebanyak 14 peserta utusan dari mesjid dan surau yang ada di beberapa kecamatan. Pelepasan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Natuna. Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengucapkan selamat Idul Fitri kepada masyarakat Natuna. “Semoga amal ibadah puasa yang kita laksanakan di terima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Pantauan koranperbatasan.com kendaraan yang ikut pawai terlihat dihiasi dengan beragam nuansa Islami. Selain para pengurus masjid dan surau, kegiatan pawai takbir keliling juga diikuti oleh masyarakat umum menggunakan kendaraan milik pribadinya maisng-masing baik roda dua maupun roda empat.

Kepada seluruh peserta pawai yang melibatkan anak-anak  dihimbau agar dapat mengawasi dan mendamping anak-anaknya. Disamping itu, Hamid Rizal juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti pawai keliling agar berhati-hati di jalan dan saling menjaga ketertiban selama gawai berlangsung.

“Saya berharap kepada para peserta lomba maupun masyarakat yang ikut dalam takbir ini agar bisa berhati-hati dan jaga keselamatan serta jangan kebut-kebutan di jalan. Mari kita rayakan hari kemenagan ini dengan tenteram dan nyaman sebagai hari penyambung tali silaturahmi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui selain memeriahkan malam 1 Syawal, kegiatan peserta pawai takbir keliling juga mendapat penilaian dari dewan juri terhadap aksi Islami yang meraka peragakan disepanjang jalan serya mengumandangkan suara takbir. (KP).


Pewarta : Tim Liputan


 

Lihat juga  Jokowi Sidak ke Natuna, Kapal China Menghilang

Pos terkait