Ketua Komisi II DPRD Natuna Apresiasi Upaya Bunguran Barat Tangani Covid-19  

  • Whatsapp

NATUNA (KP),- Bahaya Corona Virus (Covid-19) menjadi perhatian semua pihak. Sama halnya di kota terapung bernama Sedanau Kecamatan Bungaran Barat. Demikian disampaikan Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, SH, Jum’at 27 Maret 2020 secara tertulis via seluler.

Anggota DPRD yang berdomisili di Sedanau tersebut, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat beserta Forum Koordinasi Pemerintah Kecamatan dalam hal penanganan Copid-19.

“Kecamatan Bunguran Barat yang dipimpin oleh Tri Didit selaku Camat, bersama Kapolsek, Kamaludin dan Koramil 03/Sedanau, Peltu Raden Situmorang, menghormati himbauan Menteri Kesehatan dan Pemkab Natuna, berkordinasi dengan jajaran di desa serta kelurahan telah melakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh di pelabuhan bagi penumpang kapal,“ ungkap Marzuki.

Dikatakan Marzuki atas himbauan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri dan Pemkab Natuna, dengan apa yang telah dilakukan, harapannya terus bergulir sesuai teknisnya diseluruh pasilitas umum dan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang kapal yang masuk di wilayah Kecamatan Bunguran Barat, khususnya Sedanau.

“Selalu memberikan maklumat kepada masyarakat untuk melakukan sosial distancing yang bertujuan memutus mata rantai wabah Covid-19 yang mematikan,” imbuhnya.

Sebagai Anggota DPRD terpilih utusan dari Dapil tersebut, Marzuki juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat memiliki kesadaran serius untuk mengindahkan himbauan – himbauan yang telah disampaikan.

“Menjaga kebersihan pribadi, lingkungan, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, menjaga jarak aman, tidak berkerumun dan memakai masker bagi yang menderita batuk, pilek dan atau sedang tidak enak badan dan himbauan lain sebagainya,” pungkas Marzuki. (KP).


Kontributor : HMSTimes.com


Lihat juga  Peduli Nasib Nelayan Tradisional Natuna, Tim Jelajah Bagikan Ratusan Bubu Kepiting

Pos terkait