Jasril Minta Pemda Bersikap Tegas Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

ANAMBAS (KP),- Jasril Jamal, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepuluan Anambas (Anambas), meminta kepada Pemerintah Daerah setempat segera mengambil langkah tegas dalam mengatasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini disampaikan Jasril saat menggelar rapat bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, 18 Maret 2020 sekitar pukul 13.30 Wib, di Ruang Rapat DPRD Lantai II.

Pada kesempatan itu, dengan tegas Jasril meminta kepada Kepala Daerah segera menyurati pihak kecamatan dan desa terkait izin sandar Kapal Pukat Mayang dibeberapa desa. “Saya minta Pemda membuat surat edaran kepada camat dan desa sebagai himbauan agar setiap kapal yang sandar untuk sementara tidak berlabuh di pelabuhan yang ada di desa. Kita mengantsipasi jangan sampai masuk Virus Corona,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, perusahaan-perusahaan yang ada dikonsorsium Migas juga perlu menjadi perhatian Pemkab. “Perusahan yang sedang beroperasi juga perlu disurati. Karena setiap hari ada mobilisasi tenaga kerja dari Jakarta di Bandara Matak,” cetusnya.

Jasril saat itu, juga menyinggung terkait tenaga kerja asing yang ada di Anambas saat ini perlu dilakukan pengawasan oleh pihak terkait. “Dan saya harap ada keseriusan dari Dinas Kesehatan. Kita harus persiapkan alat-alat kesehatan yang diperlukan dalam penanganan pencegahan Covid-19,” tegas Jasril. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


Lihat juga  DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda dan MoU Pembentukan Perda

Pos terkait