Berkunjung ke Pulau Laut, Pimpinan dan Anggota DPRD Natuna Terima Keluhan Warga

  • Whatsapp

NATUNA (KP),- Para pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (12/02/2020), menggunakan kapal milik Pemda Natuna, MV. Indra Perkasa 159.

Adapun anggota dewan yang turun langsung guna menyerap aspirasi masyarakat di Pulau paling utara NKRI itu diantaranya Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, serta sejumlah anggota seperti Junaidi, Henry FN, Lamhot Sijabat, Pang Ali, Marzuki, Azi, Husen, Syaifullah, Erwan Haryadi dan Eryandy.

Rombongan wakil rakyat dari sejumlah daerah pemilihan Natuna itu datang ke pulau berpenduduk sekitar 2000 jiwa itu, untuk menjaring aspirasi masyarakat disalah satu daerah perbatasan tersebut.

Selama di Pulau Laut, para rombongan legislatif itu mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Wilayah II Tingkat Kecamatan di Kabupaten Natuna tahun 2020.

Selain itu, mereka juga menyempatkan diri untuk blusukan keperkampungan warga, guna mendengarkan langsung segala permasalahan vital yang terjadi ditengah masyarakat. Salah satunya mengenai susahnya layanan telekomunikasi di Desa Kadur dan jalan penghubung antara Desa Air Payang menuju Desa Tanjung Pala, Pulau Laut.

Sejumlah pimpinan dan anggota legislatif Natuna periode 2019-2024 itu mengaku akan berusaha menyampaikan segala permasalahan tersebut dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, maupun ke tingkat pemerintahan yang lebih tinggi.

Mereka berharap keluhan masyarakat tersebut dapat didengar dan ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif, demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Natuna.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Laut, juga turut serta Sekda Natuna Wan Siswandi, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. (KP).

Lihat juga  Pemkab Natuna dan SKK Migas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Laporan : Erwin Prasetio

Pos terkait