Kelurahan Tanjungpinang Barat Gelar MTQ Ke-7 Hadirkan 70 Peserta

  • Whatsapp

TANJUNGPINANG (KP),- Kelurahan Tanjungpinang Barat gelar Musabaqoh Tilawatil Quran ke 7 Tingkat Kelurahan tahun 2020, di Masjid Al-Jannatul Makwa, Sabtu, 1 Januari 2020. MTQ kali ini mengusung tema, “Jadikan MTQ Sebagai Moment Untuk Membentuk Manusia yang Qurani dan Berakhlak Mulia”.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Camat Tanjungpinang Barat, M Yatim, memperebutkan piala bergilir Tingkat Kelurahan Tanjungpinang Barat. Adapun cabang yang dilombakan yakni, Tilawah dan Tartil, untuk dewasa, remaja dan anak-anak.

Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama, S.Sos mengatakan, dilaksanakan MTQ ini adalah untuk menggali potensi yang ada diwilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat. Sedangkan lomba kali ini diikuti sebanyak 70 peserta, dianyaranya tartil putra dan putri 33 peserta, anak-anak 9 peserta, remaja 15 peserta, dan dewasa sebanyak 13 peserta.

Ditambahkan Gilang Ichsan sebelumnya Kelurahan Tanjungpinang Barat telahpun melaksanakan seleksi, untuk dapat bertanding di MTQ tingkat kelurahan yang ke 7 ini. “Harapan kita, semoga peserta di Kelurahan Tanjungpinang Barat dapat sampai ke MTQ Tingkat Kota,” sebut Gilang Ichsan.

Menurut Gilang, pihaknya sejauh ini telahpun memperkuat qori dan qoriah di TPQ, dan telah menjalankan proses seleksi, seperti lomba tartil tingkat anak-anak. Hal itu telahpun dilaksanakan pada tanggal 12 Januari lalu, dengan diikuti 50 peserta, dan kini hasilnya 33 orang masuk mengikuti lomba di tingkat kelurahan.

“Harapan saya, sama seperti semua lurah, bagaimana Kelurahan Tanjungpinang Barat ini dapat mencetak qori dan qoriah menjadi lebih baik, dan semakin bagus. Nanti yang diambil 32 pemenang, dan para pemenang akan dikirim ke kecamatan sebagai wakil Kelurahan Tanjungpinang Barat,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Gilang, ada 4 piala yang diperebutkan. Masing-masing kategori, sampai harapan satu, dengan piala bergilir yang baru. “Karena piala yang lalu sudah menetap di RW 14, RW 14 menang tiga kali berturut-turut, dan kini piala itu menjadi hak milik,” tutup Gilang.

Lihat juga  Taba Iskandar Prediksi Omnibus Law Bawa Angin Segar Bagi Nasib FTZ-BBK

Kegiatan pembukaan dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Sekcam Tanjungpinang Barat, Lurah, perwakilan Polres, para Ketua RW, RT dan tamu undangan lainnya. (KP).


Laporan : Effendi Abidin


Pos terkait